Tuesday, December 15, 2009

jenis serangan di hotspot

Ada beberapa jenis serangan yang dilakaukan intruder atau cracker untuk mengganggu jaringan nirkable wireless. para penyusup menggunakan metode serangan ini untuk memperoleh data, memutuskan koneksi client, dan mencari apa saja yang berguna bagi penyusup.

  1. MAC address spoofing Metode penyerangan ini cukup sederhana,yaitu memalsukan MAC address klien yang memiliki otoritas untuk mengakses jaringan.
  2. WEP Attack Ini merupakan metode yang cukup popular saat ini karena WEP sudah menjadi feaure default dalam setipa access point dan kerap digunakan.
  3. Man in the middle attack Metode penyerangan ini memang tidak mudah. Namun dengan metode penyerangan ini, penyusup dapat mengambil alih koneksi klien, mencuri data, bahkan memanipulas data yang lewat pada jaringan nirkable.
  4. Rouge Access Point Metode penyerangan ini memiliki konsep yang cukup sederhana, yaitu membuat access point palsu dengan SSID yang sama agar klien melakukan koneksimelakui access point palsu tersebut.
  5. Dos Attack Serangan ini sangat sulit dicegah karena bertujuan melumpuhkan akses menuju access point. Serangan ini dapat dilakukan dengan cara melakukan flooding paket secara besar-besaran, atau melakukan jamming terhadap frekuensi access point.

Nah dengan cara-cara inilah para penyusup melakukan aksinya untuk mengganggu jaringan nirkable wireless.Dengan mengetahui jenis-jenis serangan yang dilakukan, kita bisa mencari lebih banyak lagi informasi, teknik, bagaimana cara melakukannya dan software apa yang digunakan, dengan keyword diatas, ada banyak sekali situs yang menyediakan tutor mengenai teknik diatas. yang perlu dilakukan hanyalah tanya pada Mr google, dan harus focus mempejari serangan ini.

selamat beajar hacking wireless, keep reading…

    Post Some comments

    Post a Comment

    Terbaru

    Followers

    Komentar Terakhir

      ©Design By Unyil 2010